en id

Adi Soemarmo Salurkan Bantuan TJSL ke 3 Kelurahan di Solo Raya

12 May 2022

kembali ke list


Boyolali (12/5) - Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo salurkan bantuan untuk Kelurahan Serengan, Kelurahan Sondakan, dan Dukuh Karangsono yang berada di wilayah Solo Raya. Penyerahan simbolis dilakukan oleh General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo di Gedung Administrasi PT Angkasa Pura I Cabang Adi Soemarmo.

Program bantuan TJSL juga merupakan bukti nyata tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar bandara. PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo menyadari bahwa keberadaan perusahaan hingga saat ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar sehingga senantiasa berupaya memperhatikan dan memenuhi kepentingan dan harapan bersama para pemangku kepentingan perusahaan, terutama masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui pelaksanaan program-program yang sesuai dengan pembangunan berkelanjutan atau suistanable development goals.

"Program ini merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan, serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan, hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN nomor PER-05/MBU/04/2021", ujar Yani Ajat Hermawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo.

Pengalokasian bantuan dana pada Kelurahan Serengan digunakan untuk pengaspalan jalan RW 08. Begitu pula dengan Kelurahan Sondakan, bantuan dana dialokasikan untuk pengaspalan jalan RW 06. Sedangkan untuk Dukuh Karangsono. Desa Manggung, digunakan untuk pembangunan betonisasi.

"Kami perwakilan dari warga RW 06 Sondakan, Laweyan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Angkasa Pura I yang telah menyalurkan bantuan kepada kami untuk pengaspalan jalan. Dengan pengaspalan jalan, usaha-usaha mikro dari warga RW 06 menjadi lancar dan warga menjadi senang karena jalan tidak bergelombang lagi", ujar Bayu Paryatmoko selaku perwakilan warga Kelurahan Sondakan.