en id

BANDARA ADI SOEMARMO SIAP LAYANI RAPID TES PCR

28 Jul 2021

kembali ke list


Boyolali – Sesuai dengan peraturan  Perjalanan Udara  SE Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Nomor 57 Tahun 2021 bahwa persyaratan Perjalanan transportasi Udara Dari dan Ke Pulau Jawa dan Bali salah satunya adalah melampirkan surat keterangan Negatif Rapid Tes PCR yang berlaku 2 x 24 Jam.

Selaku penyedia jasa kebandarudaraan, Bandara Adi Soemarmo menyediakan layanan Rapid Tes PCR mulai hari Rabu (28/7) bagi para Calon Penumpang. Dimana layanan tersebut disediakan oleh PT Angkasa Pura Suport Kantor Cabang Bandara Adi Soemarmo bekerjasama dengan Klinik Ultra Medica.

“ Layanan Rapid Tes PCR ini hanya untuk calon Penumpang pesawat Udara, dan sebagai persyaratan untuk melakukan rapid tes PCR ini adalah dengan menunjukkan tiket / kode booking,” jelas Yani Ajat Hermarwan selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo

Yani Ajat menjelaskan juga persyaratan lain adalah calon penumpang pesawat udara datang H-2 sebelum melakukan penerbangan untuk dilakukan tes PCR. Tempat pelayanan rapid tes disiapkan di gedung parkir roda dua terminal bandara Adi Soemarmo. Dengan Jam Operasional pada pukul 09.00 sampai dengan 13.00 WIB.

Adapun alur pada saat Rapid tes PCR adalah Pertama Calon penumpang datang ke pelayanan Rapid Tes PCR dengan membawa identitas diri dan menunjukkan tiket / kode booking, Kedua Calon Penumpang menuju loket pendaftaran untuk menyerahkan identitas diri dan menunjukan tiket/kode booking kepada petugas pendaftaran, Ketiga setelah dilakukan pendaftaran Calon penumpang menuju loket pembayaran, Keempat Calon penumpang menunggu diambil sample / tindakan, dan setelah pengambilan sampel tes PCR Calon penumpang dipersilahkan pulang. Hasil tes PCR akan dikirim via email atau whatsapp kepada calon penumpang pada H+1 dari pengambilan sample.

BM PT Angkasa Pura Suport Kantor Cabang Adi Soemarmo dalam hal ini selaku penyelenggara layanan Rapid Tes PCR di Bandara Adi Soemarmo menjelaskan bahwa biaya Tes RT PCR adalah sebesar Rp. 900.000,-.