en id

BANDARA ADI SOEMARMO SEDIAKAN VAKSIN BOOSTER UNTUK CALON PENUMPANG

12 Apr 2022

kembali ke list


Boyolali (12/04) – Sebagai bentuk implementasi Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 36 Tahun 2022 tentang petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), yang mengatur ketentuan terkait persyaratan dan aturan perjalanan dengan pesawat terbang yang mulai berlaku sejak 5 April 2022, Bandara  Adi Soemarmo mendukung dengan menyediakan pelayanan Vaksinasi dosis ketiga ( booster)  bagi para calon penumpang pesawat udara dari Bandara Adi Soemarmo.

“ Bandara Adi Soemarmo bekerjasama dengan Kodim 0724 Boyolali  akan memberikan layanan vaksinasi dosis ketiga (booster) di Bandara Adi Soemarmo,” jelas Yani Ajat Hermawan selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo.

Yani Ajat juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga (booster) bagi calon penumpang pesawat udara di Bandara Adi Soemarmo akan dilaksanakan pada tanggal 12  April 2022. Sementara penyediaan jumlah vaksin untuk 150 orang. Adapun Jenis vaksin yang disiapkan adalah Vaksin Moderna dan Covovax.

“Pemberian vaksin akan kita mulai dari jam 09.00 sampai selesai. Sebagai persyaratan untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster) ini hanya menunjukkan KTP,” tambah Yani Ajat.

Demi kenyamanan penumpang, saat ini Bandara telah menyediakan layanan Rapid Test Antigen dan PCR dengan jam operasional mulai dari jam 06.00 – 15.00 WIB yang berlokasi di Lantai 1 Gedung Parkir Kendaraan Roda 2 Bandara Adi Soemarmo.

Calon penumpang pesawat udara juga wajib mengisi e-HAC Indonesia di Aplikasi peduli lindungi sebelum melakukan check-in tiket pesawat udara serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.